Jumat, 18 Desember 2015

Survey gedung pernikahan di Semarang 2015

Hello all,

Kali ini saya akan membahas tentang gedung pernikahan di Semarang.
Cari gedung itu susah susah gampang. Daaaan, booking gedung di Semarang harus jauh jauh hari, bisa h min 1 tahun. Supaya di tanggal yang kita inginkan, gedung nya tidak dipakai orang lain. Rencana tamu undangan di pernikahan saya sekitar 1000-1200 tamu. Sehingga butuh gedung yang agak besar ya. Saya memulai survey gedung pada bulan Oktober 2015. Nah, karena saya posisi di Surabaya, saya hanya lihat referensi gedung dari internet dan tanya tanya ke mama dan teman lain yang sudah menikah. Nah setelah mantap pilihan 1 gedung, barulah my Bf si Mr. D yang bertugas survey langsung ke gedung dan booking gedung. Berikut ini adalah beberapa gedung pernikahan di Semarang yang bisa menjadi pilihan :


1. Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid yang terletak di jalan Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari,
Gedung MAJT ini wow banget. Cocok untuk tamu undangan yang banyak, Sangat megah, namun biaya untuk sewa gedung ini tinggi, sekitar 25-30 juta rupiah.
Eksterior MAJT
2. Gedung Wanita
Gedung Wanita, Griya Karya Wanita Karya Semarang: Alamat Jalan Sriwijaya No 29 Semarang (Sebelah timur Wonderia dan TBRS). Biaya sewa gedung ini sekitar 8-10 juta rupiah. Gedung ini sering dibuat acara acara pameran, job fair.
Eksterior Gedung wanita
3. Gedung USM
Gedung USM ini adalah kampus di Semarang. Alamat jalan Arteri Soekarno Hatta Semarang, Biaya sewa gedung ini sekitar 6-8 juta rupiah.
Eksterior Gedung USM

4. Gedung DIKLAT Semarang
Alamat Gedung Diklat Semarang di Jl. Setiabudi - Srondol Semarang. Gedung ini luas, bisa menampung sampai 1200 orang. Biaya sewa 10 jt rupiah. Dan karena gedung ini di area balai diklat, maka fasilitasnya lengkap. Ada masjid dan ruang transisi nya. Saya berencana akad nikah dilangsungkan di masjid, dan make up nya di ruang transisi. Parkiran gedung ini juga luas.

Eksterior Gedung Diklat
Masjid untuk akad nikah
Ruang transisi untuk make up
Interior gedung DIKLAT
Contoh resepsi pernikahan di Gedung DIKLAT
 Sudah bisa ditebak bahwa foto yang paling lengkap di gedung Diklat ini.Sehingga pilihan saya, Mr D dan orang tua, jatuh pada gedung ini. Foto ini dokumentasi pribadi dari mr. D pada bulan Oktober 2015 lalu, karena dia yang bertugas survey dan booking. Booking untuk gedung ini pun mudah, hanya perlu mengisi formulir saja, dan tanpa perlu membayar DP. Setelah mengisi formulir, tunggu surat balasan dari pengelola gedung, Pelunasan gedung h- min 1 bulan acara.
Sekian dulu yaa guys, besok lagi saya akan cerita tentang survey undangan dan souvenir. Bye bye :*


5 komentar:

  1. halo, boleh sharing detail biaya sewa hasil surveinya (fasilitas gedung, kapasitas dll)? thankyou :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mbak, maaf baru balas. Survey ke tempat langsung saya hanya di gedung diklat mbak. yg lain by internet ataupun sudah pernah kondangan disana. Kalau diklat biayanya 8,5 jt, itu udah termasuk standing ac, genset, kursi 100buah, sound system. disana jg ada masjid, ruang transisi utk make up, dan penginapan.

      Hapus
    2. oiya, utk kapasitas gedung diklat bisa sampai 1500 orang mbak kira2

      Hapus
  2. Halo,
    Apakah Anda secara finansial turun? mendapatkan pinjaman sekarang dan bisnis Anda menghidupkan kembali, Kami adalah pemberi pinjaman dapat diandalkan dan kami memulai program pinjaman ini untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan kesempatan bagi yang kurang istimewa untuk memungkinkan mereka membangun sendiri dan menghidupkan kembali bisnis mereka. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email: gloryloanfirm@gmail.com. mengisi formulir Informasi Debitur berikut:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    silahkan mengajukan permohonan perusahaan yang sah.

    BalasHapus
  3. Halo kak?
    Untuk biaya keamanan dan kebersihannya bagaimana? Apakah sudah tercover? Atau biaya tambahan?

    BalasHapus