Selasa, 29 Desember 2015

Survey undangan, souvenir, dan mahar

Long weekend natal kemarin tanggal 24 Desember 2015 - 27 Desember 2015, saya dan Mr. D sama sama pulang ke Semarang dan langsung survey souvenir, undangan, mahar, beli cincin dan belanja seserahan. Ceritanya saya bagi menjadi 2 yah, blog yang pertama ini untuk cerita tentang undangan, souvenir, dan mahar. Sedangkan blog kedua nanti untuk cincin dan seserahan.
Ga pake lama, yuk check it out

Undangan
Rencana untuk undangan orang tua, keluarga besar dan teman teman yang di Semarang, saya pakai undangan cetak. Namun undangan untuk teman teman yang luar kota, pakai undangan soft copy.
Ada 2 pilihan untuk membuat undangan :
1. Sasa Undangan
Alamat : Jl Krakatau Raya 8, Karang Tempel, Semarang Timur, Semarang 50125
Sasa undangan ini sudah berdiri sejak lama sekali. Waktu mama saya dulu nikah pun pesan di Sasa undangan. Kualitas di undangan ini tidak diragukan lagi, sangat rapi. Harga undangan disana kisaran 8 ribu hingga 15 ribu rupiah. Untuk pemesanan, H min 3 bulan.

2. Griya Wedding
Alamat : Jl. Pemuda No.16 Semarang
Web : http://omahdesain.com/index.php/undangan-pernikahan-semarang
Griya wedding ini pertama kali buka di Jogja. Pada februari 2015, buka cabang di Semarang. Di griya wedding ini selain undangan, juga ada pembuatan souvenir, wedding photography, video shooting, photo pra wedding, mahar, dan buku tamu.
Harga undangan disini kisaran 5 ribu - 15 ribu rupiah.
Kami belum memutuskan akan membuat undangan dimana. Mungkin akan diputuskan pada bulan April 2016.

Souvenir
1. Salsabila souvenir
Alamat : Jl. Syuhada Raya no. 26 (dekat Arteri Soekaro Hatta)
IG : @Souvenirmurahsemarang
Tau souvenir ini dari pencarian tags di instagram. Disini bisa juga pembuatan seserahan, dan catering. Harga souvenir disini bervariasi, ada yang paling murah 2 ribu rupiah sampai 10 ribu rupiah. Macamnya pun banyak, ada kipas, gelas, tempat tissue, handuk, dll. Saya pun masih bingung memilih antara gelas atau handuk. 


Mahar dan Seserahan
1. Pands Collection
Alamat : Jl. Pandanaran No.45-47, Semarang
Pands Collection ini adalah toko perlengkapan muslim terlengkap di Semarang. Disini juga menyediakan pembuatan seserahan dan mahar. Total biaya per kotak plus biaya menghias Rp. 100.000-200.000 / kotak. Untuk pembuatan mahar, biaya pembuatannya 500 ribu rupiah (diluar uang untuk mahar). Biasnya jumlah uang untuk mahar terserah kita, bisa menyesuaikan dengan tanggal pernikahan.

2. Griya Wedding
Alamat : Jl. Pemuda No.16 Semarang
Di Griya Wedding ini menyediakan pembuatan mahar, undangan, souvenir, wedding photography, video shooting, photo pra wedding, dan buku tamu. Biaya pembuatan mahar Rp. 425.000 (diluar uang untuk mahar).
Kami belum memutuskan akan membuat mahar dimana. Mungkin akan diputuskan pada bulan April 2016.

3. Salsabila souvenir
Alamat : Jl. Syuhada Raya no. 26 (dekat Arteri Soekaro Hatta)
IG : @Souvenirmurahsemarang
Di salsabila souvenir juga menyediakan pembuatan seserahan. 
Harga 1 paket kotak (isi 3 kotak) Rp. 80.000, dan biaya menghiasnya Rp. 35.0000/ kotak. Jadi, total biaya per kotak plus biaya menghias Rp, 57.000/ kotak.
Lebih murah dari Pands yaa. Hihi.
Kemarin saya dan Mr. D sekalian belanja untuk seserahan, dan memutuskan menghias seserahan di Salsabila souvenir. Kami pun setelah melengkapi semua belanjaan, langsung menuju ke salsabila souvenir dan mr. D  melunasi biaya pembuatan seserahan. Waktu pembuatannya 1 bulan.

Sekian dulu sharing tentang undangan, souvenir, dan mahar. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar